Masker Wajah Alami Dari Alpukat

Masker wajah dari alpukat ini tentunya sudah banyak orang yang mengetahui dan sudah banyak juga orang yang mengaplikasikannya dirumah karena masker wajah dari alpukat ini selain sehat tentunya bebas dari bahan kimia. Masker wajah alpukat ini cocok untuk anda yang mengalami kulit kering, gatal, merah atau kasar karena cuaca panas.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alpukat

Membuat masker wajah dari alpukat secara topical (penggunaan luar) tentu akan memberikan banyak manfaat kecantikan pada kulit kita sendiri. Berikuat adalah 5 cara pemanfaat alpukat sebagai masker wajah alami.

1. Alpukat dan Oatmeal

Jika permukaan wajah kita sering merasa gatal maka ramuan yang satu ini sangat cocok untuk permasalahan kulit anda yaitu dengan masker wajah yang terbuat dari alpukat dan oatmel. Selain itu juga ramuan ini baik untuk menghidrasi dan melembabkan kulit kering yang kita alami.

Cara pembuatan masker wajah alpukat dan oatmeal:

  • 1 buah alpukat haluskan hingga menjadi pasta lalu campurkan dengan 1 sendok makan oatmel dan aduk hingga rata
  • Bilas wajah denga air hangat agar pori-pori wajah kita melebar
  • Oleskan ke permukaan wajah kita secara merata dan tunggu hingga 15-20 menit
  • Bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu setelah berapa lama bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori

2. Alpukat dan Yogourt

Jika kita mengalami permasalahan seperti kulit wajah yang kering dan kusam karena kurangnya nutrisi atau vitamin atau bisa juga diakibatkan oleh factor cuaca. Pada faktor ini kuli kita membutuhkan kelembapan ekstra karena fakor suhu yang mengakibatkan sel-sel kita menjadi mati.

Alpukat pada masker ini berfungsi untuk pelembap alami wajah dan kulit kita, sedangkan yogurt mempunya kandungan enzim yang mudah mengelupas kulit dengan membersihkan sel kulit mati sekaligus memutihkan kulit wajah secara natural.

READ  Tips Menambah Tinggi Badan Dengan Sehat

Cara pembuatan masker wajah alpukat dan yogurt:

  • Siapkan 1 buah alpukat lalu haluskan hingga menjadi pasta dan tambahkan 1 sendok yogurt organic lalu campur hingga rata
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat
  • Balurkan masker tersebut ke permukaan kita secara merata dan diamkan hingga 20-25 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat dan tunggu hingga 10 menit
  • Lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah kita

3. Alpukat, Madu, Susu, dan Teh hijau

Pada bahan masker ini alpukat berfungsi untuk melembabpakn dan melembutkan permukaan kulit wajah kita, teh hijau pada formula ini bertujuan sebagai anti-oksidan alami yang akan memperlambat proses penuaan dini akibat kulit yang keriput dan bitnik-bintik hitam, susu berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan wajah dan madu bertujuan untuk anti bakteri yang akan menyembuhkan jerawat kita.

Cara pembuatan masker wajah alpukat, madu, susu, dan teh hijau:

  • Ambil ½ daging alpukat lalu haluskan tambahkan 1 sendok makan teh hijau dan satu sendok makan susu murni tanpa gula, 1 sendok makan madu lalu aduk hingga terampur rata.
  • Bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah kita melebar
  • Oleskan secara merata kepermukaan wajah kita dan tunggu sekitar 20 menit
  • Bilas muka dengan air hangat hingga bersih

4. Alpukat dan Madu

Bahan alpukat dan madu ini sangat cocok sekali untuk masker wajah dengan manfaat bisa merpercantik kulit wajah kita. Dan masker ini bermanfaat untuk membersihkan dan melembapkan kulit wajah kita kita. Karna madu sebagai astringen lembut yang kaya akan manfaat untuk kulit. Perpaduan dengan alpukat ini sangat cocok sebagai cara mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit yang keriput, mengurangi bitnik-bintik hitam pada kulit dan menghaluskan kulit.

READ  Tips Mengobati & Mencegah Penyakit Diabates

Cara pembuatan masker wajah alpukat dan madu:

  • Satu buah alpukat haluskan secara lembut lalu campurkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata.
  • Bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah kita melebar
  • Oleskan masker tersebut secara merata dipermukaan wajah kita, diamkan selama 20 menit
  • Bilas masker dengan air hangat lalu keringkan dengan lap
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori dimuka ketika menutup

5. Alpukat dan Mentimun

Tips terakhir ini adalah dengan menggunakan masker wajah alpukat yang ditambahkan dengan mentimun dan sangat cocok untuk wajah yang sedang mengalami masalah jerawat dengan membersihkan pori-pori kulit wajah kita.

Cara pembuatan masker wajah alpukat dan mentimun:

  • 1 buah alpukat haluskan hingga menjadi pasta, begitupun juga dengan mentimun yang ditumbuk dan dihaluskan sampai menjadi pasta
  • Tambahkan satu sendok pasta mentimun dan aduk hingga rata
  • Basuh wajah dengan air hangat lalu lap, kemudian oleskan masker secara merata ke permukaan wajah
  • Diamkan hingga 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara secara rutin.

Kandungan Nutrisi dan Vitamin Buah Alpukat

Buah alpukat tidak hanya cocok untuk digunakan sebagai menu diet sehat, buah alpukat juga cocok digunakan untuk bahan alami masker wajah dengan banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dan berikut adalah beberapa nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit:

Asam lemak

Kandungan asam lemak yang terdapat buah lemak alpukat berguna untuk menjaga kulit tetap lembab, terhidrasi dan terlumasi dengan baik.

Vitamin E

Buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit yang sehat. Tidak hanya itu, vitamin E pada buah alpukat ini juga dapat memperlabat penuaan dini, memudarkan bekas jerawat dan bitnik-bintik gelap serta mencerahkan kulit lebih cerah.

READ  Mudah, Membuat Parfum Kopi Sendiri

Biotin

Mungkin sebagian orang hanya mengetahui bahwa manfaat biotin hanya untuk menembuhkan rambut saja ternyata biotin ini bermanfaat juga menyembuhkan kulit kering yang keriput dan merevitalisasi kulit kering yang pecah

Vitamin A

Buah alpukat juga mengandung vitamin A yang bermanfaat sebagai penumbuh sel-sel kulit baru yang sehat dan lebih muda.

Vitamin C

Kandungan Vitamin C ini berfungsi sebagai pembentukan kolagen yang sangat penting dalam menjaga elastisitas pada kulit.

Vitamin B

Vitamin B pada buah alpukat berfungsi untuk mencegah kerusakaan sel-sel kulit yang diakibatkan radikal bebas dan menjadikan kulit lebih bersinar.

Tags: