Membuat Masker Wajah Dari Putih Telur

Semua orang mungkin mengira manfaat dari putih telur hanya bisa mengencangkan kulit saja, tetapi putih telur juga bermanfaat juga menangani minyak dengan mengecilkan pori-pori di permukaan wajah. Ditambah lagi putih telur mengandung enzim lysozyme yang membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Berikut adalah cara pengunaan putih telur sebagai kecantikan kulit.

Perlu kita ketahui bahwa sejak ratusan tahun lalu, putih telur sudah dianggap sebagai salah satu bahan yang bisa merawat kulit, contohnya dengan membuat masker dari putih telur namun untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan kita juga bisa menambahkan bahan alami lainnya. Nah berikut adalah cara pembuatan masker wajah yang bisa kamu lakukan dirumah:

1. Masker wajah putih telur untuk jerawat

Setiap orang pasti pernah mengalami permasalah terhadap kulit berminyak dan berjerawat, sekarang tidak usah khawatir karena kami sudah mempunya solusi dengan membuat masker wajah dari putih telur yang ditambahkan dengan sari jus lemon dan madu. Madu mengandung antiseptic dan kandungan antibakteri yang juga berguna sebagai moisturizer, sedangkan jus lemon mengandung zat kuat yang melawan bakteri dan menyegarkan kulit.

Bahannya:

  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh jus lemon segar
  • ½ sendok madu

Cara pembuatannya:

– Putih telur yang sudah dimasukan kedalam mangkok lalu ditambahkan jus lemon dan kocok hinnga berbusa lalu tambahkan madu.

– Bilas wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Dengan tangan bersih atau bola kapas. Aplikasikan masker putih telur ke permukaan wajah hingga rata.

– Tunggu dan diamkan hingga 15-30 menit sampai masker sudang mengering di wajah. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk.

– Aplikasikan metode ini 1-2 kali dalam seminggu.

READ  Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Alami

2. Masker wajah putih telur untuk kulit kering

Semua orang hanya mengetahui bahwa masker lidah buaya ini hanya bisa mengatasi kulit berminyak saja, tetapi faktanya masker lidah buaya ini bisa bermanfaat juga untuk orang yang mengalami kulit yang kering. Tentunya dengan tambahan alami lainnya.

Bahannya:

– 1 putih telur

– ¼ alpukat matang

– 1 sendok the yogurt

Cara Pembuatannya:

– tumbuk buah alpukat hingga halus. Tambahkan putih telur dan yogourt aduk hingga rata

– oleskan masker di wajah hingga merata dan tunggu 20 menit

– bilas masker dengan air hangat hingga bersih

– lakukan cara ini dengan rutin 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Tags: