Mencegah Penuaan Dini Dengan Bahan Alami

Setiap orang khususnya kaun hawa pasti cemas mengalami penuaan dini, tetapi tenang saja karna banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini, termasuk dengan cara alami. Menurut para ahli salah satu ciri jika kita mengalami penuaan dini adalah munculnya kerutan atau garis-garis halus di wajah. Melawan keriput atau kerutan di wajah bisa dilakukan sepanjang malam dengan menggunakan masker.

Tentu saja dengan masker yang mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen dan melawan radikal bebas. Masker wajah juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi, menghilangkan keriput, dan mencegah pembentukan garis-garis halus. Berikut adalah 3 bahan alami untuk bisa dijadikan masker wajah.

1. Minyak Zaitun

Ternyata minyak zaitun bisa untuk masker wajah, kita tinggal oles diwajah pada saat malam hari, ketika 5 menit sebelum tidur. Enggak usah terlalu banyak cukup oleskan ke wajah dan lakukan pijatan dengan Gerakan memutar. tunggu hingga 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Nanas

Manfaat buah nanas untuk kulit adalah bisa membantu mencukupi asupan vitamin C dan kalium. Untuk masker wajah caranya kita hanya cukup memblender nanas tanpa tambahan bahan apapun. Lalu oleskan  kewajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

lidah buaya bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah dengan cara mengambil bagian dalam lidah buaya yang ada gelnya. Gel lidah buaya ini mengandung asam malat yang bisa membantu menjaga elestisitas kulit kita.

Caranya: ambil bagian dalam lidah buaya lalu oleskan gelnya ke seluruh wajah kalu sudah merata lalu lakukan pijatan melingkar dan diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat

READ  Mengatasi Nyeri karena Haid Dengan Cepat

Cara yang bisa kita lakukan di rumah:

1. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Saat kita tertidur dengan lelap kadar air dalam tubuh akan berkurang secara sendirinya, bukan hanya menyebabkan dehidrasi kurangnya cairan dalam tubuh saat tidur juga bisa membuat kulit kita menjadi kering dan hilang kelembapan. Maka dari itu biasakan untuk minum segelas air putih saat sebelum tidur.

2. Pakai Sleeping Mask

berbeda dengan moisturizer biasa, sleeping mask memang dirancang khusus untuk menjaga kelembapan kulit saat tidur.

3. Pasang Air Puriffer di Kamar

Air puriffer yang berguna untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan alaminya. Air puriffer bisa menahan air di dalam kulit dengan memasang air puriffer di kamar kita tidak perlu khawatir kulit akan kehilangan kelembapannya meski tidur menggunakan AC.

Tags: