Mengatasi Penyakit Vertigo Dengan Bahan Alami

Untuk kita yang mempunyai masalah terhadap vertigo, pasti kita terganggu dengan sensai pusing yang ditimbulkan oleh vertigo. Jangankan untuk beraktivitas, berdiri atau berjalan pun rasanya tidak akan mampu. Untuk itu sebagai pertolongan pertama, coba redakan gejalanya dengan obat vertigo alami berikut ini:

Obat Alami Meredakan Vertigo

Saat kita mulai merasakan pusing yang tak tertahankan, segera duduk dan ambil posisi ternyaman kita. Setelah itu cobalah untuk mengonsumsi bahan-bahan alami berikut ini yang bisa membantu meredakan efek pusing yang ditimbulkan oleh vertigo.

1. Kacang almond

Ternyata kacang almond tak hanya jadi makanan andalan saat kita akan menjalankan diet saja, kacang almond juga bisa menjadi salah satu obat vertigo alami. Almond mengandung tinggi vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang bisa kita dapat membantu meredakan gejala vertigo.

Perlu kita ketahui juga penyimpanan kacang almond tidak bisa disimpan dimana saja karena bisa membuat kacang almond menjadi tengik. Kacang almond harus disimpan di lemari es agar tidak bau tengik.

2. Cuka apel dengan madu

Kombinasi antara cuka apel dan madu bisa membantu penyakit pusing dari vertigo. Karena kedua bahan ini dapat melancarkan aliran darah di otak dan mengatasi sensasi berputar kita rasakan karena pusing. Caranya:

  • Tambahkan 2 sendok maduk dengan 1 sendok cuka apel.
  • Tambahkan air hangat, aduk hingga rata.

Minum secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minum air putih

Terkadang gejala dari vertigo ini bisa muncul saat kita dehidrasi, itulah mengapa kita harus minum air putih secepatnya karna air putih bisa menjadi obat alami vertigo yang paling mudah, murah, dan efektif yang patut untuk kita coba. Maka pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, setidaknya 8 sampai 12 gelas air putih per hari.

4. Air jahe

Sebuah penelitian mengungkapkan jika sensasi pedas yang dihasilkan dari jahe bisa menjadi obat vertigo alami. Bahkan jahe dinilai ampuh meredakan gejala vertigo lebih banyak daripada manuver Epley. Caranya:

  • Rebus 2 – 4 gram jahe dan tunggu hingga 5 menit.
  • Saring air jahe lalu tambahkan madu sedikit.
  • Minum selagi hangat.

5. Ginkgo biloba

Bahan herbal terakhir adalah bahan herbal yang berasal dari daerah tiongkok yang bisa membantu mengatasi ganggu saraf termasuk penyakit vertigo ini.

Bahan alami ini dapat berguna untuk melancarkan peredaran darah di telinga bagian dan otak. Dengan demikian, pusing dan gangguan kesimbangan darah di telinga bagian dalam dan otak. Dengan demikian pusing dan ganggu kesimbangan yang kita alami akan mereda secara perlahan.

READ  3 Tanda Jika Kita Terlalu Sering Mastrubasi
Tags: