Tips Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Sudah banyak kosmetik kecantikan yang dipercaya bisa mengatasi kulit kering di bagian wajah, tentunya produk kosmetik tersebut dijual dengan harga yang sebanding. Dan perlu kita ketahui kosmetik kecantikan yang biasanya dijual ditoko itu mengandung bahan-bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping pada kulit kita.

Nah jika kita tidak ingin mengeluarkan dana yang banyak dan tidak ingin terkena dari efek samping dari bahan kimia, maka solusinya kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit kering di permukaan wajah kita yang tentunya khasiatnya tidak kalah manjur dari produk kecantikan pabrik. Berikut adalah daftar dan pembuatan bahan alami untuk mengatasi kulit kering pada permukaan wajah kita.

Daftar & Pembuatan Bahan Alami

1. Madu

Bahan pertama untuk mengatasi kulit kering ini adalah madu. Madu sudah kita kenal sebagai bahan pelembap alami terbaik untuk kulit karena mengandung antioksidan dan anti mikroba yang bisa membantu kelembapan pada kulit sehingga kulit kita akan tampak terlihat lebih cerah dan lembut. Dan ternyata madu juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak yang berfungsi meningkatkan kesehatan kulit.

Cara penggunaanya:

Oleskan madu saat kita sebelum mandi keseluruh permukaan tubuh kita yang kering dan diamkan selama 5-10 menit. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak Kelapa

Untuk menyembuhkan kulit kering pada permukaan kulit kita yaitu kita bisa mengatasinya dengan minyak kelapa, minyak kelapa ini sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit kering. Karna mengandung asam lemak yang banyak.

Cara penggunaannya:

Siapkan minyak kelapa murni lalu oleskan minyak kelapa ini pada seluruh permukaan kulit yang kering, lakukan cara ini saat kita sebelum tidur lalu kita bisa mencucinya di pagi hari. Lakukan cara seperti ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan kita juga bisa menggunakan minyak kelapa ini sesudah mandi agar minyak kelapa bisa lebih diserap oleh kulit.

READ  Tips Menghilangkan Pilek Dengan Alami

3. Lidah Buaya

Kandungan antiseptic, antifungal, dan sensasi sejuk pada lidah buaya bisa membantu mengatasi kulit gatal, iritasi, kulit kering dan mencegah kulit pecah-pecah. Caranya kita hanya menyediakan saja gel lidah buaya yang bisa melembapkan kulit melapisi kulit dari kotoran.

Cara penggunaannya:

  • Potong lidah buaya lalu ambil gelnya
  • Balurkan gel lidah buaya pada kulit kering, tunngu selama 10-15 menit
  • Bilas dengan air hangat dan lakukan cara ini 2 kali dalam sehari

4. Minyak Zaitun

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun salah satunya adalah antioksidan dan asam lemak yang berguna untuk kesehatan kulit. Minyak ini bisa berguna untuk memberikan efek tenang pada kulit diseluruh tubuh kita.

Cara Penggunaanya:

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahan tubuh kita bersih dari kuman atau bakteri yang menempelkan pada permukaan kulit atau bisa mandi terlebih dahulu, dan tunggu sekitar 30 menit setelah mandi hingga kering. Lalu setelah itu kita bisa oleskan minyak zaitun ke permukaan kulit mana saja yang kering. Dan pijat secara perlahan untuk meremajakan kulit-kulit kita.

5. Susu

Semua orang mungkin sudah mengetahui kandungan yang ada pada susu adalah anti-radang serta bisa memberi sensasi penenangan pada kulit yang bisa membantu menyembuhkan gatal-gatal dan kulit kering. Kandungan asam laktat pada susu juga bisa membantu peremajan kulit kita dan meningkatkan kulit kita menjadi lembab.

Cara penggunannya:

Siapkan kain bersih dan celupkan pada wadah yang sudah diisi susu segar lalu usapkan pada kulit yang kering, lakukan cara tersebut secara terus menerus selama 5-10 menit dengan konsisten. Setelah itu bersih kan dengan air hangat agar pori-pori dalam kulit anda melebar dengan demikian kulit kita akan mendapatkan pelembappan yang alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari.

READ  Masker Wajah Alami Untuk Pria

Untuk cara ke 2 ini kita bisa menambahkan tetesan air mawar dan sari lemon secukupnya pada air susu yang akan kita gunakan. Oleskan ramuan ini keseluruh bagian kulit kering anda. Tunggu hingga 10 menit dan bilas dengan air dingin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara setiap hari.

Tags: