Tips Menumbuhkan Brewok Dengan Bahan Alami

Mempunyai brewok yang tebal dan lebat merupakan salah satu obsesi besar sebagian kaum pria. Tumbuhnya brewok yang tebal dan lebat yang tumbuh di area tertentu pada wajah pria seakan-akan jadi sebuah ukuran kejantanan untuk kaum adam. Sebabnya banyak kaum pria yang terobsesi untuk memiliki brewok dibagian tertentu pada wajahnya.

Muncul atau tidaknya brewok pada wajah kita biasanya tergantung pada gen atau factor keturunan. Untuk anda yang ternyata tidak mempunyai gen untuk menjadi brewok, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak cara-cara menumbuhkan brewok baik dengan bahan alami ataupun dengan bahan kimia. Tetapi saya sarankan untuk lebih menggunakan bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping.

Cara menumbuhkan brewok dengan mengaplikasikan produk alami, serta menumbuhkan brewok dengan bantuan produk buatan pabrik seperti krim Wakdoyok, Ojeng dan Minyak Firdaus. Mari kita bahas satu persatu bahan alami yang bisa merangsang pertumbuhan bulu rambut di permukaan wajah kita.

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya

Bahan pertama dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang cocok untuk menumbuhkan brewok dengan mudah dan cepat. Karena lidah buaya bisa dengan mudah kita temukan halaman rumah kita atau pasar. Untuk lebih lengkapnya kita simak cara pembuatan gel lidah buaya sebagai bahan penumbuh brewok:

  • Siapkan daun lidah buaya secukupnya, ambil bagian gelnya saja lalu tuangkan kedalam wadah
  • Oleskan secara merata pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi brewok atau jambang
  • Diamkan hingga gel mengering, biasanya tunggu hingga 1-2 jam
  • Bersihkan dengan air hangat, lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menumbuhkan brewok dengan mentega

Belakangan ini banyak orang memakai mentega sebagai cara alami untuk menumbuhkan jambang mereka di permukaan wajah. Memang agak cukup diluar perkiraan tetapi bahan ini terbukti ampuh untuk menumbuhkan brewok dengan cepat dan lebat.

READ  Tips Mengatasi Cacar Air Agar Tidak Membekas

Perlu kita ketahui sebenarnya mentega ini adalah produk olahan susu. Susu sendiri mengandung protein yang tinggi. Protein merupakan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambut serta bulu yang sehat. Jadi memang tidak salah bahwa mentega menjadi bahan alami yang bisa menumbuhkan brewok di permukaan wajah kita. Dan perlu kita ketahui antara mentega dan margarin itu jelas berbeda, mentega adalah lemak hewani yang berasal dari susu, sementara margarin adalah lemak nabati. Jadi jangan sampai anda salah untuk menggunakan mentega pada cara penumbuhan brewok ini. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan mentega sebagai cara penumuhan brewok:

  • Bersihkan wajah dengan facial wash atau dengan sabun muka
  • Oleskan mentega di titik wajah yang ingin anda tumbuhi dengan brewok
  • Tunggu dan diamkan hingga 20-30 menit
  • Bersihkan wajah dengan sabun pencuci muka
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara teratur
  • Cara seperti ini bisa kita lakukan sebelum tidur.

Cara menumbuhkan brewok dengan kemiri

Bahan alami selanjutnya adalah menggunakan kemiri. Biji kemiri terbukti mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut, mengobati kerontokan, serta menumbuhkan kumis, brewok, dan jambang. Namun harus kita ketahui cara pengaplikasi yan minyak kemiri yang baik agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekedar saran saja dari pada kita harus mengolah biji kemiri menjadi minyak kemiri yang memerlukan proses yang sulit dan lama lebih baik kita membeli minyak kemiri dengan label yang asli untuk mempermudah dan mempercepat proses ini.

  • Bersihkan wajah dengan sabun pencuci muka
  • Oleskan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang
  • Pijat dengan perlahan agar minyak menyerap pada permukaan wajah
  • Diamkan hingga 20-30 menit, bilas wajah dengan sabun pencuci muka
READ  Pilihan Menu Makanan Untuk Penderita Diabetes

Cara menumbuhkan brewok dengan minyak Firdaus atau Minoxidil

Produk olahan pabrik yang bisa menjadi bahan alami penumbuh brewok adalah minyak fidaus. Minyak Firdaus sendiri memilki kandungan bahan kimia seperti resorcinol, Alpha naphthol, ouinine HCL, allantoin dan sebagainya. Tentunya pemakaian bahan kimia mempunya efek samping dan ada resiko ketidak cocokan dengan kulit kita, dan hasilnya pun kita sabar menunggu tidak akan semerta merta muncul begitu saja dengan cepat.

Dan jika kita sudah terlanjur membeli produk ini sebagai bahan penumbuh brewok, maka untuk penggunaannya adalah:

  • Siapkan minyak fitdaus / minoxidil kocok botolnya
  • Ambil minyak secukupnya lalu oleskan pada titik yang ingin ditumbuhi rambut
  • Diamkan hingga kering dan menyerap pada permukaan kulit
  • Mungkin saat pengolessan akan terasa gatal pada kulit, itu buktinya kulit merespon dengan baik dan tanda tanda akan muncul bulu-bulu pada permukaan rambut.
  • Bilas wajah dengan sabun pencuci muka.

Untuk merangsang cara menumbuhkan brewok secara alami, tentu kita juga memperhatikan nutrisi apa yang kita makan sehari-hari. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa merangsang tumbuhnta bulu di permukaan kulit kita.

1.      Sarden

Olahan dari produk ikan ini yang mudah kita temui dan sungguh praktis karena telah dikemas dalam kaleng. Ternyata ikan kaya akan sumber protein yang tentu baik untuk menumbuhkan brewok di permukaan kulit kita.

2.      Telur

Telur dalam kondisi mentah, adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk membangun otot pria karena kandungan proteinnya yang luar biasa. Dan vitamin B yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan Biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan brewok di wajah kita.

3.      Hati

Hati ayam dan sapi banyak mengandung Protein, Vitamin A, dan Vitamin B Kompleks yang melibatkan B2, B12, Biotin dan Asam folat. Ternyata hati juga mengandung banyak mineral seperti zat besi dan zinc. Kombinasi semua nutrisi tersebut pas untuk mendorong pertumbuhan brewok kita.

READ  Mengatasi Pecah-Pecah Pada Telapak Kaki

4.      Biji-bijian

Biji-biji megandung zat besi, silica dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut pada permukaan kulit kita. Biji-bijian pun mengandung banyak vitamin B7 yang bisa mencegah rambut rontok. Dan untuk bahan tambahan lainnya kita juga bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan brewok serta rambut kita dengan lebat.

Tags: